Manusia pendosa yang berusaha menjadi firqah najiyah dan jika ditanya Man Rabbuka, bisa jawab Allahu Rabbi.

Home » Debian » Konfigurasi » Konfigurasi PROXY & Mengganti Tampilan Yang di Blok di Debian 6.0

Konfigurasi PROXY & Mengganti Tampilan Yang di Blok di Debian 6.0

Hallo sobat jumpalagi dengan saya :D , sudah lama saya gak Ngeposting lagi nih sob, sekarang saya akan memposting yang berguna bagi agan , yaitu Konfigurasi Proxy dan Mengganti tampilan yang di blok pada Debian 6.0 di virtualbox.

Langsung saja ya gan kita liat Caranya :
  • Buka VirtualBox lalu kemudian agan pilih Debian lalu klik Setting terus pilih Jaringan / Network, pilih Adaptor 1, terus Terpasang pada nya isi dengan Adaptor Hanya-host, untuk Nama yang dibawahnya akan pilih Host-Only Ethernet Adapter, jika tidak ada mungkin agan belum membuat atau belum di enable.

1

  • Kemudian setting adaptor 2 nya seperti gambar berikuut :
2


  • Kemudian setting untuk client nya caranya sama, cuma yang di client adaptor 1 nya sama dengan adaptor 2 yang di settingan Debiannya.
3


  • Kemudian jalan Debian dan Client nya, Setelah di jalankan kita lebih dahulu untuk mengkonfigurasi debiannya dulu.
  • Login dulu dan masuk ke bebiannya dulu, setelah login kita konfigurasi IP Address dengan cara nano /etc/network/interfaces
  • Setting IP Address nya lakukan seperti gambar berikut :
4
  • Setelah selesai kita save dengan cara Ctrl+X kemudian tekan Y lalu Enter
  • Setelah itu kita restart network nya dengan cara /etc/init.d/networking restart
5
  • kemudian kita konfigurasi resolv.conf, Untuk masuk ke File resolv.conf caranya adalah nano /etc/resolv.conf kemudian isi seperti gambar di berikut kemudian save, sudah tau kan cara nge save nya?

Maaf sekali kepada pengunjung setia BZY, Saya hanya bisa nge posting setengahnya aja setengahnya lagi silahkan download di bawah ibi   :D

Terima kasih atas perhatiannya.

Jika ingin melanjutkan membac silahkan download pptx dibawah ini

Berlangganan

Berlangganan posting: Daftarkan alamat email Anda untuk memperoleh umpan posting terbaru langsung ke kotak masuk pesan.

  1. Wah, Informasi Yang Sangat Bagus. Uraian Kata-kata Dari Artikelnya Berkualitas. Terima Kasih Atas Informasinya..
    Ide Usaha

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel di atas, komentar yang menyertakan link, iklan, spam, dan sejenisnya akan di hapus.

Assalamu'alaikum wr.wb

Nama Saya Yahya Suteja . Saya hanya seorang pendosa yang berusaha menjadi firqah najiyah dan jika ditanya Man Rabbuka, bisa jawab Allahu Rabbi.
dan saya hanya seseorang cuma bisa mengaji di ajikan sholat dan disholatkan.

Menghindari zinah


1. Ta'aruf
2. Khitbah
3. Akad
Itulah tips saya buat kalian yang ingin mendapatkan seseorang yang kamu sayang seumur hidup.
Cukup sekian dari saya, mohon ma'af jika ada salah-salah kata.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Saya tidak bisa hidup tanpa JavaScript! Aktifkan JavaScript?

Tutup
Ke atas!
-->